::. Yating : Bocah Mulia Yang Jasadnya Dihormati Oleh Para Dokter Di China .::

::. Yating : Bocah Mulia Yang Jasadnya Dihormati Oleh Para Dokter Di China .::

Baca Juga


Seorang bocah berusia 11 tahun, melakukan hal yang tak bisa dilakukan oleh semua orang. Bocah bernama Yating ini, mendonorkan organ tubuhnya untuk menyelamatkan nyawa enam orang. Adapun sebagaimana dilansir People Daily, bocah perempuan asal Tiongkok ini menderita myasthenia (Kelemahan Otot Serius) sejak bulan Juli lalu. 

Myasthenia Gravis adalah penyakit autoimun, artinya sistem imun dalam tubuh yang seharusnya melindungi diri malah berbalik menjadi menyerang organ dalam tubuh. terutama sambungan saraf dengan otot.

Yating, yang telah menderita Myasthenia sejak musim panas lalu, telah koma selama 57 hari karena cedera otak yang disebabkan oleh pengobatan tertunda saat ia pingsan di tengah malam pada 13 September.


Melihat nyeri putri mereka, orangtuanya menghubungi hotline donor organ dari Rumah Sakit Wujing di Beijing. Setelah mereka berulang kali diberitahu bahwa itu hampir mustahil untuk gadis kecil mereka untuk bangun lagi. Hingga akhirnya, ia meninggal pada hari Senin (9/11/2015) kemarin.

Tak lama setelah meninggal, Orang tua Yating memilih untuk menyumbangkan organ putri mereka, dan menyelamatkan orang-orang yang membutuhkan. Operasi itu berlangsung di Rumah Sakit Wujing di Beijing, Selasa. jasad Yating dibawa kembali ke ruang operasi untuk menjalani pembedahan untuk mengambil organ hati, liver, ginjal, serta kornea matanya. Selanjutnya, organ-organ tubuhnya ini, akan didonorkan kepada orang lain yang membutuhkan.

Suasana haru terjadi sesaat sebelum dilakukannya pembedahan. Seluruh tenaga medis yang ada di ruang operasi, menundukan kepala sambil menghadap ke arah jasad bocah tersebut.




Dokter kemudian mengambil satu per satu organ bocah kecil ini selama tiga jam. Orangtua Yating sendiri dengan tabah menunggu di luar ruang operasi.




Related Posts

::. Yating : Bocah Mulia Yang Jasadnya Dihormati Oleh Para Dokter Di China .::
4/ 5
Oleh
Loading...